Minggu, 24 April 2022

Keunggulan Dan Kekurangan Kamera Fujifilm

Kamera polaroid imut dari Fujifilm, Instax Mini 8 masih menjadi salah satu andalan bagi pecinta fotografi retro. Keberadaan kamera Fujifilm canggih yang bermunculan tetap tidak menggugurkan foto retro atau kamera retro.


Beragam fitur dan kemudahan pengoperasian menjadi nilai plus yang ditawarkan oleh perusahaan kamera Fujifilm asal Jepang ini. Harganya cukup terjangkau, bisa menjadi pilihan kamera yang ramah kantong.

Apa Saja Keunggulan dan Kekurangan  Kamera Fujifilm?
1. Keunggulan Kamera Fujifilm
• Desain Ergonomis

Fujifilm mendesain Instax Mini 8 dengan bodi yang ringan dan nyaman untuk dibawa kemana-mana. Ukurannya pas di tangan sehingga nyaman saat memegang kamera. Penempatan tombol juga didesain sedemikian rupa, sehingga dapat dioperasikan dengan mudah.

• Banyak Pilihan Warna
Pilihan warna yang lucu memberikan kesan lembut pada kamera instan ini, mulai dari putih, pink pastel, biru muda, kuning muda, hijau muda, raspberry, ungu dan hitam. Mungkin sebagian orang akan melihat kamera Instax Mini 8 sekilas sebagai mainan. Karena warna-warna pastelnya lucu-lucu.

• Fitur Utama
Jika Anda menyukai foto dengan warna atau nada cerah, maka kamera instan ini cocok untuk Anda. Dengan fitur high-key, mudah untuk mengambil foto yang lebih jelas dan memberikan sentuhan lembut pada foto.

• 4. Performa Kamera
Menggunakan lensa Fujinon 60mm dengan aperture f/12.7, Fujifilm menggantungkan seri Instax Mini 8 ini untuk mengambil foto. Proses pemotretan dan pemfokusan sangat mudah dan akurat. Jendela bidik ditingkatkan untuk menghasilkan kualitas HD yang detail.

• 5. Dapat Menyesuaikan Kecerahan
Secara otomatis, kamera instan Instax Mini 8 dapat mengatur kecerahan. Kamera ini akan menentukan kecerahan terbaik saat mengambil gambar. Kemudian, Anda akan diberi tahu pengaturan dan lampu apa yang cocok untuk pemotretan.

2. Kekurangan Kamera Fujifilm
• 6. Baterai Tidak Dapat Diisi Ulang

Daya baterai Instax Mini 8 menggunakan daya baterai AA. Jadi, baterai tidak dapat diisi. Anda harus membeli baterai baru ketika kamera Anda kehabisan daya. Tentu hal ini menjadi salah satu kelemahan dalam menggunakan kamera instan ini. Jika Anda lupa membeli atau mengisi daya baterai, kamera akan otomatis tidak dapat dioperasikan.

• 7. Harga Kertas Film Mahal
Masih menjadi masalah, film kamera instan cukup mahal, sekitar 10 ribu rupiah untuk sebuah film tanpa motif. Tapi, kembali lagi dengan masing-masing pengguna. Dengan kelebihannya, foto dan live photos masih menjadi salah satu pertimbangan bagi pengguna kamera instan.

This Is The Newest Post